Skip to content

Ulang Tahun Ke 21 Tahun

Haii…aku Riyan, 3 hari yang lalu umurku semakin menua menjadi  21  tahun..hehe
tapi di umurku yang ke 21 tahun ini ada cerita lucu nih.. yaa bagi saya sih lucu tapi gk tau bagi kalian yaa..😀

Gini nih ceritanya..
Ada salah satu temen deket ane (yang jelas cwe yaa bukan cwo ) :p
panggil aja cungkring…karena emang badannya emang cungkring.. haha
kita deket udah lumayan lama laah..
nah pas kemarin menjelang satu hari  ulang tahunku..
dia berubah drastis broh..
entah apa salah ane sampai-sampai dia jadi jutek, jadi cuek sama ane…
hari itu bagai lagi perang dunia ke  II, suasana jadi panas dingin..
sampai pada akhirnya malmpun tiba, dan ane merasa gk betah dengan suasana seperti ini, ane  putuskan untuk mengalah dan minta maaf sama si cungkring…

ane ngetik pesan dan bilang gini ” Ywdah barang kali aku punya salah, aku minta maaf yaa..aku gk bakal ganggu kamu lagi, sambil ngasih emot senyum🙂 ”

selang beberapa menit si cungkring  membalas… entah apa yang ada di benaknya, dia cuma membalas ” haaah ?? ”
setelah ane baca tidak langsung ane bales…ane pikir mungkin dia lgi marah kalo ane sms terus tambah marah..

 

Beberapa menit kemudian bunyi  lgi hp jadulku..
ternyata ada pesan , ane baca..

“Geeeennddduuuuttt…..
Selamat ulang tahun… sehat selalu, tambah dewasa, tambah rejekinya..dan semoga tercapai semua cita citanya..
(ane emang di panggil gendut sma si cungkring😀, emang badan ane agak dikit gendut sih ) hahahaa

ane kebingungan…laah ini maksudnya apa yaa ?? “sambil garuk garuk pantat…eeh garuk2 kepala maksudnya..hehehe
ini kan belum tanggal 22 mei ?? tanggal 22 mei masih kurang 15 menit lagi😀

Hp jadulku bunyi lagii…
ternyata pesan  dri si cungkring  lgi..😀
isinya gini broh.. “maaf yaa…emang dri pagi aku sengaja bikin kamu kesel..😀 sebenernya aku juga gk tega…
bukan maksud mau ngucapin yang pertama kali..tapi aku taku ketiduran..aku udah ngantuk banget.. ”

ane cuma bisa senyum-senyum sendiri kaya orang gila…
ada ada aja kelakuan si cungkring..😀

jadi dari pagi itu si cungkring cuma  ekting broh..😀
haaahahaha…

Sekian…

Risau…

Hari hari kulalui sendiri…entah apa yang ada di benakku saat ini, mungkin aq terlalu bsnysk memikirkan masa depanku.. mungkin aku terlalu memikirkan impianku..
sudah beberapa minggu ini aku sering mendengar dia menangis, dia dia disini adalah ibuku… ibuku yang membesarkanku dari aku masih nangis , masih ingusan dan masih manja..

Ibu aku sudah berjanji dalam hidupku, sebisa mungkin aku akan membahgiakanmu, mebahagiakan ayah, dan adik adikku..
aku anak pertama dan yang kurasa saat ini mempunyai tanggungan yang besar terhadap kedua adikku..
kalau bukan saya yang sayang sama kedua orang tua dan kedua adikku, siapa lagi.. orang lain tak kan mungkin…!!!

Bisakah aku membahagiakannya… ??

Ini Yang Namanya Hidup….

Tak pernah terbesit olehku dulu aku akan seperti ini…
hidup di kota orang tanpa sodara..
dulu aku hanya seorang anak yang manja, setiap hari kerjanya cuma makan, main, dan tidur…
tak pernah mau menuruti perintah ibu untuk mencuci piring atau menyapu halaman rumah.

Sekarang, aku mengerti artinya hidup ini..
bagaimana susahnya mencari uang sendiri, dengan keringat bercucuran di seluruh badan.
Dulu yang saya tau, setiap ayah saya pulang kerja sore hari.. saya selalu meminta uang.. dan kalo ayah saya bilang ”ayah gk dapat uang nak…” saya marah, dan yang saya tau hanya minta uang untuk membeli jajan atau mainan.
Mungkin suatu saat nanti hal ini juga akan terjdi kepada saya nanti setelah saya menjadi seorang ayah..
Tapi tak mengapa, memang mungkin ini takdir alam.. semua yang kita lakukan akan membalik kepada diri kita juga.

Setelah saya lulus SMK, dan saya merantau…
Ternyata ini baru yang di namakan hidup…benar benar hidup, bertahan dengan uang pas pas’an, makan satu bungkus berdua sama teman, mandi tak pakain sabun, tak pakai pasta gigi pula buat menggosok gigi, tak pakai sampo pula, tak punya minyak wangi juga… hahaha😀
Tapi semua itu tak kusesali, karena itu semua pengalaman yang berkesan..
Hidup memang indah…
Bila kita mau mensyukuri apa yang kita punya..🙂

 

Kesedihanku…

Ibu… bolehkah aku menangis di pangkuanmu.. ?aku cape bu, menghadapi kejamnya dunia ini… aku lelah,
tetapi kalo tidak sperti ini.. bagaimana saya akan menghadapi kehidupanku kelak nanti.

Ibu…aku ingin selalu di sampingmu, menemanimu…tapi apalah daya, ini sudah hukum alam bahwa anak lelaki pasti akan meninggslkan rumah/merantau.

Dunia kejam bu…aku merasakan susahnya cari uang, harus bertemu dengan orang yang berbeda sifat \ watak dan kelakuan.
dan aku juga harus menyesuaikan diri terhadap mereka.

Dan yang paling utama disini memang kesabaran..seperti ibu yang selalu sabar merawatku dari kecila hingga besaar seperti ini..

Ibu terima kasih…

salam sayang dari anakmu ini..

Pulang Kampung ( mudik )

Alhamdulilahirobbilalaamiin…

Agan agan semuanya mari kita bersyukur kepada allah swt yg telah memberikan kita umur panjang dan alhamdulilah kita masih bisa melaksanakan puasa di bulan ramadhan ini..🙂

Kebiasaan di bulan ramadhan yg paling di tunggu bagi para perantau adalah pulang kampung atau yang sering kita sebut mudik..😀
Hahaha…
Karena mudik itu sangat berkesan, harus punya hati extra sabar…soalnya dari para penjuru kota di indonesia pada pulang ke kampung masing masing..🙂

Saia sendiri pertama kali mudik 2 tahub yg lalu pakai mobil dan setahun yang lalu pake motor..
Seru gan harus extra tenaga pokoknya..hahaha
Saia sendiri pulang ke tegal menempuh jarah +- 400km..
Karena kendala jalanan yg rusak terjadilah kemacetan yg teramat panjang dan saia bisa sampai ke tegal dengan waktu kira kira 16 jam, padahal kalo hari biasa paling cuma 8/7 jam..
Kebayang kan gan 2 kali lipat sendiri perjalanan pulang menuju kampung halaman..😦
Tapi tak apalah yang penting kita semua sampai ke kampung  kita dengan selamat..
Aamiin…🙂

Insya allah tahun ini saia mau mudik dengan motor kesayangan ane…hehe

Ini penampakannya..

image

Sekian dulu yee agan agan semua…
Wassalamualaikym wr wb…

Salam blogger..😀

Sampingan

Tentang Kalimat Aamiin .

Assalamualaikum….. wr. wb

teman teman semua nya… Postingan yg akan saya bahas pda malam ini adalah ” Tentang Kalimat Amiin ”

langsung saja kita bedah-bedah, cekidot…😀
wkwkwkw… emang lgi otopsi yee di bedah ??

Sering kali kita dan teman-teman semua mengucakan kalimat ” Aamiin ”…. ya kan bener kan ??🙂
hehe…
tapi pada kenyataannya, sering kita lihat tulisan Amiin itu di tulis dengan berbagai modell..
contoh’nya :
Amiin…
Aamin..
Amiieenn….
Amiiiiiinnnnn…..
De eL eL…😀

Sudah benarkah ucapan aamiin kita ???
sesungguhnya setiap kalimat itu, lain penulisan..lain jga artinya..
kemon kita lihat analisa’nya..

1. ” AMIN ” (alif dan mim sama-sama pendek),
artinya AMAN, TENTRAM.

2. ” AAMIN ” (alif panjang & mim pendek), artinya
MEMINTA PERLINDUNGAN KEAMANAN .

3. ” AMIIN ” (alif pendek & mim panjang), artinya
JUJUR TERPERCAYA.

4. ” AAMIIN ” (alif & mim sama-sama panjang),
artinya YA TUHAN, KABULKANLAH DOA KAMI.

Nahh, sudah liat kan, beda 1 huruf saja lain artinya…
terus kalo yg nulis Aammiieeen….itu artinya apa ??😮
entah lah…saya juga tidak tahu…:D

semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua..
Aamiin….

Wassalamualaikum… wr. wb

Sampingan

aku hanya manusia biasa

Aku tak akan berjanji
sehidup semati..
setia selamanya atau
apa saja yang kau hendaki
aku tak mau berjanji
untuk tidak menduakanmu, bukan karna aku tak mencintaimu…
namun aku tak ingin berjanji..
karna aku manusia biasa,
yang bisa lupa dan selalu salah.
aku mencintaimu…
biarkan lah begini adanya kekasihmu ini akan bahagia
bila kau menyadari…
bahwa semua’nya hanya milik allah…